Nulisku Motivasi Blogger 6 Kebenaran Pahit yang Harus Diketahui Semua Orang

6 Kebenaran Pahit yang Harus Diketahui Semua Orang

6 Kebenaran Pahit yang Harus Diketahui Semua Orang – Dalam kehidupan ini tidak semua orang bisa mengerti proses yang terjadi pada diri seseorang. Kecenderungan untuk mengatakan si A sukses, si B berhasil, atau si C merana, rerata dari perspektif pandangan dengan sumbu pendek. Mereka lebih suka menilai dari perspektif yang terlihat mata. 

Nah, dalam beberapa hal, jika pandangan itu dibalik, bagi Anda sendiri tentunya, kira-kira kebenaran lazim seperti apa yang bisa membuatmu mengerti akan proses keras di dalamnya? 

6 Kebenaran Pahit yang Harus Diketahui Semua Orang

6 Kebenaran Pahit yang Harus Diketahui Semua Orang
Maya Angelou

1. Anda tidak spesial bagi sebagian besar orang.
Orang tua mungkin akan mengatakan anda adalah anaknya yang paling spesial, tapi di sisi lain, mereka berharap anak-anaknya sama suksesnya. Mereka berharap anaknya tidak ada yang lebih baik daripada anak yang lain.

2. Setelah anda mati, dunia masih berjalan seperti biasanya. 
Anda akan tergantikan dan dilupakan. Kecuali anda cukup kreatif untuk menghasilkan lagu, membuat lukisan, atau menulis buku. Dan itu susah. 

Anda yang biasa-biasa saja, tinggal menunggu waktu dilupakan. 

Saran terbaik untuk kita semua yang tidak mau dilupakan setelah mati adalah berbuat baik. 
3. Ikhtiar itu wajib
Terkadang pernyataan hal itu adalah sebuah semboyan. Benar tidaknya, silakan berikan ulasan. Mau punya duit? Kerja. Sebagian besar dari kita bukan anak orang kaya tujuh turunan, kalaupun anda anak orang kaya tujuh turunan dan anda mau mendapatkan harta dari orang tua atau buyut anda, ada hal yang harus ditukarkan dengan itu; privasi anda, cerita keluarga yang tidak semua manis didengar, dan lainnya.

4. Semakin anda mencari kebahagiaan, semakin anda tidak bahagia. 
Suatu saat anda akan menyadari dan mengakui bahwa bahagia diciptakan bukan dicari. Susah? Ya.

Hidup itu seperti berkendara di jalan raya. Anda sudah menyalip di depan Beat, di depan masih ada NMAX. Anda sudah menyalip di depan Avanza, di depan masih ada Pajero. Sudah menyalip Pajero, di depan mabsih ada Merci, sudah menyalip Merci, di depannya masih ada Rubicon. 

Seperti peribahasa, di atas langit masih ada langit, kalau anda sadar diri, seharusnya tidak perlu menyombongkan apapun demi apapun.
5. Semua orang pasti punya masalah internal.
SEMUA. Entah ini kebenaran pahit atau kalimat hiburan untuk anda yang sedang punya masalah pribadi atau keluarga. 
6. Mau pintar atau sukses? Belajar. 
Tidak ada jalan pintas. Yang lewat jalan pintas karena privilege yang dimilikinya, balik ke poin tiga.
Kesimpulan
Menjadi pribadi yang anggun tidak semudah mengunyah ager-ager. Menjadi seseorang dengan hasil penilaian enak itu saja sulit, apalagi untuk bisa dinilai keren, atau perfect. Namun, satu hal yang jelas tidak akan berubah adalah kebaikan yang kita lakukan dengan ikhlas, lillah, biidznillah. Semoga bisa, aamiin. 
3 Likes

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nulisku We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications