Nulisku Bisnis Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Cara Mendapatkan Uang dari TikTokTikTok, seperti platform media sosial lainnya, dapat menjadi sumber pendapatan. Sebagai platform berbagi konten dan hiburan, TikTok telah menjadi alat penghasil uang bagi banyak individu. Oleh karena itu, bermain di media sosial tidak hanya menyenangkan tetapi juga dapat dijadikan sebagai bisnis. TikTok memiliki kebijakan monetisasi yang dapat diikuti oleh kreator atau pengguna untuk mendapatkan penghasilan dari platform media sosial terkenal ini.

Berikut adalah panduan cara memonetisasi TikTok, yaitu menghasilkan uang dari TikTok. Di profil Anda, klik tiga garis di pojok kanan atas, lalu pilih alat kreator. Gulir ke bagian monetisasi, di mana ada opsi mulai dari Creator Marketplace hingga Program Interaktif Gaming.

Baca juga: 10 Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Program Kreatif (TikTok Creative Program)

TikTok menyediakan program yang memungkinkan kreator mendapatkan kompensasi atas konten kreatif mereka. Program ini umumnya terbuka untuk kreator dengan jumlah pengikut tertentu dan konten yang relevan.

Kemitraan dengan Merek

Merek sering mencari kreator TikTok untuk bermitra dalam kampanye pemasaran. Kreator dapat bermitra dengan merek yang sesuai dengan audiens mereka dan membuat konten sesuai dengan tujuan kampanye merek tersebut.

Live Gifting pada Siaran Langsung

Konten dapat dimonetisasi dengan melakukan siaran langsung (live streaming) dan mengaktifkan fitur “Live Gifting”. Penggemar dapat memberikan hadiah virtual selama siaran langsung, yang dapat ditukar dengan uang nyata.

Langganan Langsung (Live Subscription)

Live Subscription memungkinkan kreator mendapatkan penghasilan dari orang-orang yang berlangganan siaran langsung mereka. Untuk memonetisasi akun TikTok melalui fitur ini, kreator harus memiliki akses untuk melakukan siaran langsung, telah melakukan siaran langsung paling sedikit 30 menit dalam 28 hari terakhir, dan memiliki minimal 1.000 pengikut.

Video Gifts

Aktifkan fitur Video Gifts untuk mendapatkan penghasilan dari hadiah yang diberikan oleh pengguna lain atas video yang diunggah. Syarat monetisasi termasuk memiliki minimal 10.000 pengikut, akun aktif selama minimal 30 hari terakhir, usia minimal 18 tahun, bukan akun pemerintahan atau politikus, dan video yang mematuhi standar komunitas.

Tautan Afiliasi

Gunakan tautan afiliasi di deskripsi video untuk mempromosikan produk atau layanan tertentu. Komisi dapat diterima jika pengikut membeli produk melalui tautan afiliasi.

Promosi Musik dan Produk Digital

Musisi atau pembuat konten digital dapat mempromosikan musik atau produk digital melalui TikTok, termasuk penjualan musik, merchandise, atau akses ke konten eksklusif.

Donasi

Manfaatkan fitur “Gift Points” untuk menerima donasi dari penggemar yang menghargai konten Anda.

Penjualan Langsung di TikTok Shop

Gunakan TikTok untuk menjual produk fisik langsung kepada pengikut. Syarat termasuk usia minimal 18 tahun, memiliki KTP atau paspor, akun TikTok yang aktif, dan melampirkan NIB (khusus untuk perusahaan). Produk yang dijual harus mematuhi ketentuan TikTok.

Baca juga: Jam dan Waktu Terbaik untuk Trading Forex

Kesimpulan

Penting untuk dicatat bahwa strategi monetisasi yang efektif dapat bervariasi tergantung pada audiens dan jenis konten. Selalu patuhi pedoman dan kebijakan monetisasi yang ditetapkan oleh TikTok. (Sumber)

2 Likes

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nulisku We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications