Nulisku Ragam Cara Meningkatkan Follower Pinterest Dengan Mudah dan Cepat

Cara Meningkatkan Follower Pinterest Dengan Mudah dan Cepat

Cara Meningkatkan Follower Pinterest Dengan Mudah dan Cepat

Cara Meningkatkan Follower Pinterest Dengan Mudah dan Cepat – Situs media sosial semakin bervariasi fiturnya seiring berjalannya waktu. Berbeda dengan Facebook dan Twitter yang unggul dalam hal komunitas dan berbagi informasi terkini, beberapa platform media sosial populer sebagai tempat berbagi foto. Instagram dan Pinterest adalah dua di antara platform tersebut. Saat Anda sibuk meningkatkan jumlah pengikut di Pinterest, jangan lupakan untuk membangun fondasi bisnis yang solid. Untuk membantu hal ini, cek berbagai layanan pembentukan perusahaan yang dapat memudahkan Anda dalam melangkah lebih jauh sebagai pengusaha.

Berbeda dengan Instagram, Pinterest sering menjadi pilihan favorit para blogger karena bisa digunakan dengan mudah untuk berbagi konten gambar dari blog.

Selain mempermudah blogger untuk berbagi foto ke platform ini, Pinterest juga sering dijadikan sebagai alat untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web. Meskipun tidak sehebat Twitter dan Facebook dalam hal konversi, berbagi foto ini menjadi tren baru di berbagai kalangan. Jika Anda bekerja keras dan menemukan kesempatan yang tepat, Anda dapat memanen manfaat dari platform media sosial ini.

Baca juga: 10 Pilar Penting Pemasaran Bisnis Online

Cara Meningkatkan Follower Pinterest Dengan Mudah dan Cepat

Untuk membuat Pinterest bermanfaat, perhatikan faktor keterlibatan yang berkaitan erat dengan jumlah pengikut Anda di Pinterest. Semakin banyak pengikut, semakin besar persentase keterlibatan yang dapat dicapai. Untuk meningkatkan pengikut ini, Panda Gila akan berbagi beberapa trik menarik yang dapat dicoba. Semoga bermanfaat!

Gunakan Gambar Menarik dan Berkualitas Manfaatkan gambar yang mencerminkan konten Anda

Pilih gambar yang tidak sembarangan, karena gambar Anda harus menarik dan indah agar orang tertarik untuk mengkliknya. Ingatlah, di platform ini Anda tidak sendirian. Bersaing dengan ratusan gambar lain yang siap menarik perhatian audiens. Meskipun ada banyak pesaing, gambar Anda harus menonjol agar mendapatkan sejumlah repin yang cukup banyak.

Seperti yang disebutkan di awal paragraf, gambar Anda harus dapat mencerminkan konten Anda. Gambar tersebut harus bisa menceritakan dan menyampaikan pesan kepada pembaca tentang konten yang Anda tawarkan. Seperti pepatah mengatakan, satu gambar bisa mewakili seribu kata. Ya, kurang lebih seperti itu.

Jangan Abaikan Kata Kunci yang Dituju

Keuntungan Pinterest adalah gambar yang Anda pin selalu muncul kapan saja. Ini berbeda dengan Facebook dan Twitter, di mana setiap posting dapat dengan mudah tenggelam dan tergantikan oleh feed baru. Manfaatkan ini dengan memaksimalkan penggunaan kata kunci yang ditargetkan dalam deskripsi pin atau papan.

Kata kunci ini harus disesuaikan dengan bisnis dan konten yang Anda miliki. Dengan menggunakan trik ini, setiap kali ada pencarian dengan kata kunci tertentu di Pinterest, Anda memiliki peluang untuk menarik audiens baru.

Konsisten dalam Melakukan Pin

Konsistensi dalam melakukan pin akan membuat papan Anda terlihat hidup. Selain itu, pengguna lain cenderung mengikuti akun yang aktif di platform ini. Dalam hal konsistensi ini, perhatikan waktu atau timing. Proses pin sebaiknya dilakukan secara berkala, dengan minimal 5 kali sehari. Sedangkan untuk akun bisnis besar, disarankan untuk konsisten melakukan proses pin sebanyak 15-20 kali sehari.

Jangan Lupakan Tautan ke Situs Anda

Tautan ke situs pribadi, selain sebagai backlink, juga sebagai referensi atau bukti profesionalisme bisnis kita. Dalam bisnis online, hal ini sangat penting. Pinterest juga menyediakan fitur verifikasi website yang dapat kita gunakan untuk mengkonfirmasi web kita dengan mengunggah kode HTML ke website.

Integrasi Pinterest dengan Website

Kita Pernahkah teman-teman mengunjungi website yang memudahkan pengunjung untuk melakukan pin otomatis ke Pinterest? Nah, dengan trik ini, kita akan sangat mudah melakukan pin konten website kita, dan juga dapat mendorong pengguna lain untuk berbagi konten kita ke Pinterest.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat menginstal plugin yang mendukung berbagi Pinterest seperti tombol Pin it atau Shareaholic. Shareaholic pada dasarnya adalah tombol berbagi sosial secara umum, tetapi plugin ini memiliki fitur seperti tombol Pin it yang membantu Anda berbagi konten dengan mudah di Pinterest.

2 Likes

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nulisku We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications